Tips Menekan Pengeluaran Saat Travelling di Eropa - 1


Saat travelling, pengeluaran terbanyak ada di penginapan dan transportasi. Berita baik buat anda yang ingin travelling ke Eropa! Karena sekarang anda akan mengetahui bagaimana cara mendapatkan kedua hal ini dengan murah!

  1. Transportasi

#Bagi yang belum tahu, berikut adalah website yang wajib dikunjungi sebelum melakukan perjalanan "skyscanner.com"!!!

Jika masih bimbang kapan akan melakukan perjalanan, tenang saja skyscanner menyediakan menu dimana para traveller bisa mencari tahu bulan-bulan termurah untuk melakukan perjalanan. Caranya cukup 1klik dibagian tanggal penerbangan lalu 2setelahnya pilih semua bulan, dipaling bawah menu ini ada pilihan bulan-bulan termurah. Nah, dengan mengantisipasi tiket pesawat dari jauh hari sekarang otomatis anda bisa menekan pengeluaran.

Tips tambahan 1:
Permasalahn klasik orang Indonesia yang berhubungan dengan jalan-jalan adalah visa. Saran saya kalau visa belum pasti tapi ada tiket murah - mending tiketnya dibeli saja. Karena bisa jadi pada saat visa keluar, harga tiket sudah naik dua kali lipat. (saran ini khusus untuk teman-teman yang berdomisili di negara-negara yang berdekatan dengan Eropa!!!!)

Pengalaman Pribadi saya, 3 minggu sebelum saya akhirnya membeli tiket saya menemukan tiket yang super murah 10 euro (Bucharest-Milan), tapi karena saya masih ragu tiket saya akan dikabulkan atau tidak, saya tidak membeli tiket murah itu. Akhirnya pada saat visa saya dikabulkan, harga tiket sudah 25 euro dan saya tidak ada pilihan lain selain membeli tiket itu.



#Website kedua yang wajib di ketahui saat jalan-jalan ke Eropa "comparabus.com"

Anda tidak perlu mengunjungi website bus satu persatu hanya untuk mengetahui perusahaan bus mana yang memberikan harga termurah. Cukup klik comparabus.com dan semuanya akan tertulis jelas disana.

Tips tambahan 2:
Satu hal yang hukumnya hampir menyentuh wajib yaitu memiliki kartu kredit!! Berita baik! Kalau kamu punya kartu kredit, kemungkinan besar untuk mendapatkan tiket murah lebih tinggi. Bahkan bisa sampai mendapat tiket yang harganya 1 euro! Kalau tidak percaya check saja megabus.com! Syaratnya beli tiket dari jauh hari!! Nah, masalahnya megabus.com tidak menyediakan pilihan lain, selain membeli tiket secara online. Begitu juga flixbus.com, oiubus.com, dan lain-lain. Itu lah mengapa saya katakan hukum memiliki kartu kredit hampir menyentuh wajib.

Bahkan di Eropa dalam transaksi hal terkecilpun sudah menggunakan kartu kredit. Saya jadi merasa seolah-olah Eropa sedang berusaha mengganti fungsi uang kertas dengan kartu kredit. Bayangkan saya, waktu saya di Paris dan Amsterdam, mesin tempat saya membeli tiket transportasi harian (day pass) tidak menerima uang cash. Hanya kartu kredit. Tentu tidak semua. Kebetulan saja mesin tempat saya membeli tiket tidak menyediakan opsi lain selain kartu kredit.

Tapi tetap saja dewasa ini kita tidak bisa menyangkal bahwa fungsi kartu kredit sangatlah besar saat melakukan perjalanan. Terutama untuk membeli tiket perjalanan darat maupun udara bahkan laut. Selain itu kartu kredit juga befungsi untuk mempermudah reservasi penginapan, salah satu dokumen yang harus dilampirkan saat mendaftar visa.

Pilihan bus murah antar Eropa:

Saat melakukan tour antara kota maupun negara di Eropa saya sangat menyarankan untuk menggunakan jasa bus dari pada kreta. Kreta cepat di Eropa berkwalitas sangat bagus dan juga sangat mahal. Sekarang tentu kita sangat mengantisipasi kata mahal bukan?

Selanjutnya…….. PENGINAPAN

0 comments: